Saturday, February 16, 2013

Hang Out Ala Hematers


Hari ini adalah hari sabtu, tepatnya pukul 22:13 waktu setempat. Ups, ini malam minggu. Seharusnya penulis keluar untuk pacaran dong, seperti kata orang, 'malam minggu, saatnya pacaran'. Tapi nyatanya hari ini penulis malah ngeblog ria di sebuah tempat makan di kawasan Harapan Indah sambil menyaksikan pacar penulis +Noeg Rose asyik maen play station bersama Piki, teman sekampus kami. Bagaimana hasilnya? sudah ada yang menang belum? Nah, karena waktu yang seharusnya penulis buat untuk pacaran digunakan untuk sekedar hang out, kali ini penullis akan membahas tentang hang out.

Hang out. Apa itu hang out?
Hang out adalah istilah gaul jaman sekarang. Istilah ini dapat diartikan sebagai kegiatan di luar rumah untuk bergabung, berkumpul bersama-sama melakukan aktifitas di luar rumah, dan keluar dari rutinitas sehari-hari. Istilah simple-nya adalah nongkrong

Bagi penulis yang merupakan anak kost, jauh dari orangtua, jauh dari sanak saudara (curcol.com) hang out harus diusahakan supaya mengeluarkan biaya seminimal mungkin, karena penulis masih harus memikirkan uang kostan yang harus dibayar sembari mengeluarkan tiap rupiah yang dikeluarkan untuk jajan.

Karena itulah, kemanapun penulis pergi, barang semipenting yang harus dibawa adalah NETBOOK. Kemudian penulis dan teman hang out penulis adalah mencari lokasi hang out dengan fasilitas wi-fi. Dengan demikian, sembari berbincang, penulis bisa sekalian memanfaatkan fasilitas internet gratis yang disediakan oleh tempat tongkrongan. Selain menghemat kuota internet, kegiatan ini juga bisa mengallihkan perhatian penulis dari sekedar jajan. (hemat beib -,-).

Selain itu, tak ada salahnya membawa sedikit camilan dari rumah, asal tempat hang out tersebut tidak melarang pelanggannya untuk membawa camilan dari luar. Akan tetapi, jika kita tidak diijinan membawa makanan atau minuman dari luar, tidak ada salahnya bawa sedikit saja, asal tidak ketahuan. (XP)

No comments:

Post a Comment