Saturday, February 2, 2013

Malam Minggu, Malamnya Hang Out




Malam minggu selalu identik dengan istilah ‘pacaran’, ‘apel’ dan ‘jalan-jalan’. Hal ini wajar karena umumnya kaum muda-mudi pergi hang out keluar pada sabtu malam atau biasa dikenal dengan malam minggu. Tak heran jika lalu-lintas pada sabtu malam biasanya lebih padat daripada malam-malam yang lain. Banyak orang yang merayakan malam minggu dengan makan di luar rumah (restoran atau tempat makan lainnya), nonton ke bioskop maupun sekedar nongkrong di cafe.

Kebiasaan keluar rumah pada saat malam minggu ini rupanya berpengaruh pada tarif pada pusat perbelanjaan, tempat makan, maupun bioskop. Cobalah tengok harga tiket nonton di bioskop pada hari-hari biasa dan weekend, harga yang dipatok untuk weekend hampir 2 kali lipat. Secara ekonomis penerapan sistem marketing seperti ini adalah untuk meraup keuntungan yang lebih besar dari hari-hari biasa. Ini sama seperti semisal harga pakaian pada sebuah distro di hari biasa dengan hari-hari menjelang hari raya.

Kembali pada topik malam minggu. Istilah yang turun temurun diperingati oleh kaum muda ini telah menyihir hampir seluruh umat manusia di muka bumi ini. Mereka berbondong-bondong menyusun rencana untuk mengisi malam minggu mereka. Karena itu meskipun harga yang harus mereka keluarkan lebih besar, nyatanya mall-mall, bioskop, cafe, dan tempat umum lainnya nyaris tak pernah sepi pengunjung. Hal ini membuktikan bahwa malam minggu telah memiliki arti tersendiri bagi setiap orang.

Meski sebagian orang merasa lebih senang mengabiskan malam minggu mereka dengan mengunjungi tempat-tempat umum yang menawarkan hiburan, namun tak jarang orang-orang yang menghabiskan malam minggunya di rumah dan mengundang teman-temannya untuk sekedar ‘kumpul-kumpul’ semata.

Yang pasti, bagaimanapun cara kalian untuk menghabiskan malam minggu kalian. Happy Satnite All.

No comments:

Post a Comment