Tuesday, February 12, 2013

USAHA-USAHA SPEKULATIF





KULINER

Makanan adalah sesuatu yang selalu menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan. Alangkah baiknya jika mempunyai dana yang mencukupi kita bisa membangun usaha di bidang ini.

Setiap hari orang butuh makan, dan makanan yang dicari adalah makanan dengan harga dan kualitas yang baik. Semua berawal dari lidah, mempunyai usaha kuliner yang good taste akan membuat usaha yang kita bangun menjadi sebuah usaha yang akan selalu dicari oleh orang lokal maupun turis (lokal dan mancanegara).

Menurut saya, usaha kuliner dewasa ini mempunyai peluang yang besar. Setiap orang selalu gemar hunting masakan baru di semua tempat, hingga pada akhirnya mereka akan mengambil keputusan di tempat manakah selera mereka berlabuh.

Usaha kuliner tidak hanya terikat pada masakan khas daerah setempat, bisa mencuri ide masakan khas daerah lain bahkan internasional. Atau bisa juga memadukan citarasa lokal dan manca negara.

Contoh: Baso isi salad, mie ayam barbekyu, atau spagetti jengkol. Misalnya Bakso isi salad. Bakso adalah jenis makanan yang digemari oleh hampir seluruh warga Indonesia, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Selain itu bakso juga termasuk peluang usaha yang mudah di mulai dan mudah dikembangkan. Bakso juga bisa dibuat dengan aneka ragam bahan, seperti bakso ikan, daging sampai seafood. Dengan perpaduan antara bakso yang makanan khas daerah dengan salad yang merupakan menu kuliner global akan menambah rasa penasaran publik. Apalagi jika kita bisa memodifikasi bentuk bakso yang relatif bulat itu dengan bentuk lain seperti kotak, segitiga, love, piramid, bunga, robot dan lain-lain. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Selain itu, buatlah suasana tempat kuliner kita senyaman mungkin untuk lebih memberikan nilai lebih pada tempat usaha kita. Seperti; ruang full AC, full music, bahkan Wi-Fi.

No comments:

Post a Comment