Friday, February 1, 2013

MIE LAGI.. MIE LAGI..





Siapa sih yang nggak suka mie? Dari mie goreng, mie rebus, mie godhog, mie tek-tek, dan segala bentuk  pengolahan mie lainnya. Sebagian besar masyarakat menyukai mie, terutama mie instan, apalagi masyarakat dalam bahasan penulis di sini adalah anak kostan. Selain enak, cara penyajiannya juga tidak terlalu rumit. Cukup direbus kira-kira 5 menit, dan taraaaa, mie instan pun siap disantap.

Dari semenjak mie masih direbus pun air liur kita sudah hampir menetes, aroma yang keluar dari air rebusan mie, ditambah lagi paduan bumbunya yang..hmmm rasanya lidah sudah bergoyang tak sabar menikmatinya. Dan begitu mie sudah tersaji di depan mata, dalam sekejap.. hap. Bersihlah si piring dari segala macam isinya. Tak sedikitpun yang tersisa.

Tahukah sobat, bahwa makanan cepat saji yang satu ini meskipun nikmat tapi juga mengandung banyak bahaya bila dikonsumsi terus-menerus? Mie instan mengandung bahan pengawet yang bila dikonsumsi secara terus-menerus bisa mengakibatkan usus buntu, bahkan kanker.

Karena itu sobat, meskipun kita anak kost, tapi bukan berarti penerapan hidup hematnya harus dengan cara terus-menerus mengkonsumsi mie rebus kan? Jika sobat sekalian memang ingin berhemat bisa disiasati dengan cara menanak nasi sendiri, syukur-syukur bisa masak sendiri di kosan, selain lebih hemat juga bisa mengasah kemampuan memasak kita lho.

Selamat makan. 

No comments:

Post a Comment