Friday, February 1, 2013

Welcome Februari

Februari adalah bulan kedua pada tahun masehi. Bulan Februari memang unik, di antara kesebelas bulan lainnya, Februari adalah satu-satunya bulan dengan hitungan hari paling pendek, yaitu 28 hari (29 hari pada tahun kabisat/tahun yang bisa dibagi 4).

Mungkin karena keunikan ini juga Februari sering disebut sebagai bulan cinta. Sobat blogger ada yang tau ga sih kenapa Februari disebut sebagai bulan cinta?

Menurut desas-desus yang beredar, Februari disebut bulan cinta karena dipengaruhi hadirnya hari valentine yang jatuh pada hari ke 14 bulan tersebut. Mungkin karena sebagian masyarakat kita masih terpengaruh budaya barat, jadinya ikut-ikutan merayakan yang namanya valentine. Nah, karena keberadaan hari valentine inilah tidak heran jika pada bulan Februari semua penduduk bumi berbondong-bondong menyambut hari kasih sayang ini. Bahkan tidak jarang yang menanti-nantikannya.

Hal ini bisa terlihat di hampir semua pusat perbelanjaan, cafe-cafe, mall dan tempat-tempat lainnya yang mengusung tema pinky maupun merah hati. Dimana-mana selalu ada simbol hati berlayutan sejauh mata memandang. Wajar karena warna pink, merah hati, dan ukiran hati itu sendiri melambangkan cinta dan kasih sayang.

Bagi sebagian besar remaja, apalagi kaum abg dan unyu-unyu, bulan Februari adalah kesempatan besar untuk menyatakan cinta kepada pasangan atau gebetannya. Tak jarang mereka berlomba-lomba mencari surprise terbaik untuk pasangannya. Untuk sekedar mengungkapkan kasih sayangnya selama ini, maupun nembak mereka pada bulan pinky ini.

Namun, hanya karena bulan Februari disebut bulan cinta, bukan berarti bulan-bulan lainnya tidak ada cinta sobat. Bagi sebagian orang, bulan Februari tak ada bedanya dengan bulan-bulan yang lain. Hanya bulan baru yang akan segera berlalu dengan berjalannya waktu. Memang pada dasarnya cinta tidak hanya ada pada bulan Februari saja, karena cinta itu selalu ada setiap hari, setiap saat, kapanpun dan dimanapun. Bukan begitu sobat?

Well, selamat menyambut Februari.

No comments:

Post a Comment